Mittwoch, 7. März 2012

cara mengatasi vertigo (lagerungsschwindel)

saya ingin share cara mengatasi vertigo yang saya dapat di sini. gratis untuk semua. karena saya mesti bayar 20 euro untuk tahu ilmu ini. pertama cerita dulu sedikit. Tepatnya kemarin saya mengalami gejala yang aneh dan membuat saya ingin ketawa karenanya. saya menghampiri teman saya, tiba-tiba sekeliling saya bergerak seperti gempa bumi 12 SR hingga saya terbaring di lantai. Saya sadar kalau itu bukan gempa bumi pada saat teman saya bilang, kamu kenapa put?, hmmm iya ya, sejak kapan jerman gempa hahaha. Besok pagi nya hal yang sama pun terjadi. akhirnya saya mengikuti latihan di youtube 'excercise for vertigo'. bukan seperti yang saya harapkan malah lebih parah, saat latihannya kepala miring sambil berbaring, saya seperti bermain roller coaster hingga saya menutup mata, karena tidak tahan hingga saya agak mual dibuatnya.

pagi itu saya menyerah dan pergi ke dokter umum. di dokter umum saya dikirim ke THT (Telinga Hidung Tenggorokan). jadi begini pemirsa. kita itu punya kristal (otoconia) di telinga kita. gunanya buat apa? gunanya untuk merasakan gerakan. nah, dalam kasus ini kristal tidak berada di tempatnya. makanya itu supaya dunia ini tidak berputar-putar lagi. Kristal ini perlu dikembalikan ketempatnya semula.
ini gambar penjelasan proses kristal berpindah tempat (vertigo). pada saat di dokter THT saya disuruh pakai kacamata super tebal (Frenzelgoggles atau Frenzelbrille dalam bahasa jerman) 


dan oleh dokter kepala saya dipegang dan badan saya dibaringkan. yak, seperti yang saya duga, sekeliling saya berputar-putar tidak karuan hingga saya tutup mata dan di bilangin dokter suruh buka mata. ternyata dokter ingin melihat mata saya, karena pada kasus ini, yang membuat si penderita melihat sekelilingnya berputar-putar adalah matanya. si penderita tidak sadar kalau mata nya bergerak sendiri. lalu dokter menyarankan untuk terapi yang ditemukan di Amerika ini. untuk mengembalikan kristal-kristal ini ketempat semula

1. kepala miring ke kanan 45°.
2. lalu pelan-pelan berbaring dengan kepala menggantung agak kebawah diluar area tempat tidur. tahan selama 30 detik
3. miringkan kepala ke kiri 90° dengan posisi badan yang tidak berubah. tahan 30 detik
4. miringkan badan dan kepala 90° seperti digambar. tahan 30 detik
5. bangun pelan-pelan dan duduk.

lakukan terapi ini 3 kali sehari terus menerus hingga keluhan hilang. dan dokter THT saya bilang, pasti sembuh. pasien saya yang lain sembuh setelah 4 hari mencoba ini. dibawah ini video penjelasan

6 Kommentare:

Lidya Fitrian hat gesagt…

thanks infinya loh mbak,

tricajus hat gesagt…

teman" saya trkena vertigo,, saya akan coba mempraktekan terapi ini ke tmn saya :)
thanks...

herbal dan alami hat gesagt…

Terima kasih sekali....mudah2an artikel ini membantu rekan2 lainya

Outbound Training Malang hat gesagt…

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Unknown hat gesagt…

Mbak ijin copasbagian gambarnya ya, nanti saya kasi link blognya mbak :)

Kalo gak boleh bisa langsung ke blog saya ya mbak

Makasi sebelumnya

Anonym hat gesagt…

Alhamdulillah sy menemukan tulisan ini, smg amalan anda ini dibalas oleh allah, amin. Sy baru bbrp hari lalu sampai masuk ugd krn saking tidak bisa sy toleransi lg, sy dikasih latihan jg sama dokter tp bikin sy tambah pusing, alhamdulillah coba latihan yg ini terasa enak walau baru 2x pada hr pertama ini. Akan sy coba lg untuk bbrp hari berturut2 ke depan.