Donnerstag, 22. September 2011

Schon eine Weile her

Es ist schon eine Weile her, Seitdem ich was auf  meinem Blog gepostet habe. Aber in letzter Zeit ging alles drünter und drüber, So ist das Leben. Ich bin in Berlin und offiziell sagen, dass ich nach Berlin gezogen bin. ich fühle mich nicht mehr Einsam. Momentan suche ich eine Wohnung zu Zweit. Um Gottes willen! Die Wohnungssuche ist anstrengend, stressig und kostet viel Zeit!!
P1020926
Untuk kedua kalinya saya menjenguk teman di rumah sakit. Saya kaget pada saat mendengar berita ia masuk rumah sakit. Pertama saya pikir dia sakit di bagian lambung, tapi pas naik Lift kami menuju ke perawatan operasi. Klo lambung ngga mungkin sampai di bedah (berdasarkan pengalaman). Jangan-jangan usus buntu. Alhamdulillah ternyata dia baik-baik saja.
P1020924
Saya ada tips dan pengalaman soal Magenentzündung aka Maag. Saya dan Adik saya sakit Maag sudah ada sejak SD klo ngga salah. Tahun kemarin saya PD abis, beranggapan klo maag saya sudah sembuh dan ngga akan kambuh lagi, saya bayar puasa dan lambung sakit cekit-cekit di sore hari. Lalalalalala... saat buka puasa saya bantai dengan Pizza,dll. Malam nya maag kambuh, sakit nya sakit yang ngga pernah se ekstrim ini, sampai saya mengucapkan kalimat sebelum meninggal berkali-kali dan berharap di inap dirumah sakit karena saya merasa ngga mampu tangani sendiri .

Sakitnya sampai sekujur perut depan belakang (biasanya cuma bagian lambung), muntah-muntah dan badan panas. Sudah minum obat maag dari teman yang ia anggap manjur tapi akhirnya saya muntahkan lagi obat dan air minum itu. Tidak ada satu pun makanan dan minuman yang bisa masuk ke perut saya. Semua yang masuk saya muntahkan, udah seperti Bolimia deh pokoknya. Mau tidur pun ngga bisa. Badan panas, saya kompres sendiri dan meraung-raung,nangis dan kesakitan sendiri. Sampai akhirnya saya tertidur karena capek hahaha. Besoknya, saya pergi ke dokter dengan badan super lemes, perut kosong.Sehari itu saya cuma makan satu buah pisang. Karena ngabisin secuil pisang udah berasa makan nasi satu piring.

Tips!Kata Bu dokter kesayangan saya. Kalau lagi sakit di lambung/Magenentzündung makan dikit-dikit tapi sering dari pada makan sekali tapi banyak contoh kalau di resto Happy Hour!. Jangan makan yang berminyak, jangan minum susu, jangan makan yang kecut, jangan minum yang bersoda, jangan makan pedas, Minum lah teh Kamileen atau pfefermint, makan makanan yang lembut dan minum obat maag dari dokter.

Bu dokter kesayangan saya yang juga menangani kaki saya di balut warna-warni itu. Lebih meminimalkan penggunaan obat-obatan kimia. Dari dia saya tahu banyak kegunaan teh itu apa saja, selain di minum.

1 Kommentar:

Aziyati Dzata Ishma hat gesagt…

siapa yang sakit,putri?