Dienstag, 23. November 2010

makan di restoran korea

Summer kemarin gw dan teman-teman pengen banget makan makanan korea di restoran korea. dan akhirnya kesampean di Frankfurt, nama restorannya ARIRANG. saat kita masuk restoran tersebut langsung terdengar percakapan korea. ternyata yang punya orang korea bukan orang vietnam. karena seperti yang kita tahu di jerman. contoh nya restoran sushi, belum tentu yang punya orang jepang. paling bnyak orang vietnam. So, beruntunglah kami makan di restoran korea sambil denger bahasa korea langsung ngga seperti biasanya lewat video/ drama korea lol! XD
39075_1564084944041_1292904637_31602347_5941819_n

pertamanya gw pengen bgt makan jajangmyun. sebelumnya sudah pernah makan jajangmyun, tapi jajangmyun instan, gw beli di toko Asia. ternyata ngga kesampean karena jajangmyun ngga bisa dipesan perorang :( , gw lupa alasannya kenapa. ok, akhirnya gw pesen bibimbap. penasaran juga si, rasa bibimbap beneran itu seperti apa. soalnya gw udah pernah buat bibimbap sendiri sebelumnya (resep bibimbap (korean dish) ala mahasiswa) . 
39075_1564084984042_1292904637_31602348_4076720_n

Sementara kami menunggu makanan utama nya. datanglah side dishes nya. banyak bgt, side dishes ini sudah termasuk kedalam makanan utama. jadi jangan takut seperti di restoran padang lol. sekalinya kita makan semua, datanglah tagihan yang harga nya ngga sesuai dengan kita pesan XD.
39075_1564085024043_1292904637_31602349_5015306_n

pertama kali makanan datang, semuanya tersaji masih dalam keadaan panas dan tempat semua makanannya juga masih panas. mencoba bibimbap, tidak sesuai dengan harapan. gw udah mengeset otak klo bibimbap nya bakalan nampol rasanya lebih dari bibimbap yang gw buat. tp ternyata sebaliknya hahaha :(. gw lebih suka bibimbap buatan sendiri. yang bumbu nya bisa lw tambahin seenaknya *lidah indo, apa pun mesti nendang di lidah, emang resto padang XD lol.
39017_1564116704835_1292904637_31602418_5980190_n

temen gw pesan bulgogi. side dishes nya enak. telur nya unik cara buatnya, teksturnya lembut sekali. dan kentang nya juga mantep, sayur kangkung nya juga (sepertinya si tumis sayur kangkung). ngga lupa mencoba berbagai macam kimchi.
39017_1564116744836_1292904637_31602419_5261987_n

yang punya restoran mendatangai kami yang sedang makan. pertama gw liat mukannya keliatan seperti marah,sebenarnya si karena matanya yang super cipiiiiiiiit. kami sambil bercakap-cakap sebentar. well, harganya kalau dikatakan mahal IYA. untung aja jarang lol. 1 porsi bibimbap sekitar 19 euro.

So,
 

Kommentare:

dv hat gesagt…

foto ke2 itu, tengah2nya telur yah??kliatannya seperti setengah mateng..gag sukaa >.< *sapa jg yg mau ngasih :D*

Maya hat gesagt…

mahal bgt puuut..nanti klo k berlin, aku ajak makan korea jg yaaaaa

Aishi Lely hat gesagt…

belom pernah nyoba put jadi pengen.... ^^

me hat gesagt…

aiiihhhh..sepertinya enak ;p

putri ayuningtyas hat gesagt…

dv: bukan stengah matang lagi. tapi emang mentah tengah nya hahahha

mba maya: pastiiii harusss hahaha :D

Aishi lely: coba2 di jakarta ada kok

me: iya enak. tp jangan di banding kan sama masakn padang yang super nampol :))

jacobian hat gesagt…

ga pake nasi ya makanan korea itu? :-)

putri ayuningtyas hat gesagt…

@jacobian: rata2 sama kyak kita. pake nasi :D