Sonntag, 4. April 2010

10.000 euro biaya pemakaman

hidup didunia mahal. meninggalkan dunia pun juga mahal. gw hanya bisa menganga mendengar biaya pemakaman di jerman. 10.000 euro untuk sewa pemakaman selama 20 tahun. Opa dari suami tante Ema meninggal. dikubur di tempat kelahirannya.

Image and video hosting by TinyPic

semua barang-barang yang biasa dipakai Opa harus dibuang, tidak boleh disimpan.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Pernak-pernik disana unik dan di rak buku banyak buku tentang China, himalaya, india, dll. Suaminya selain pernah ke indonesia juga pernah ke india. 

Image and video hosting by TinyPic

gw disana makan banyaaak bgt . terakhir, gw makan 3 bungkus Chips besar bareng-bareng trus makan 4 jenis bolu/puding.

Image and video hosting by TinyPic

suasana pada saat itu tidak sedih atau seperti sedang berduka. malah kami semua ngobrol,bercanda,tertawa. juga ada anak-anak.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

oiya tambahan, gw tadi habis ngobrol . katanya kalau dijerman seminggu setelah meninggal. mereka merayakan party. acara nya ya ngga berduka tapi bersenang-senang.

Kommentare:

elok langita hat gesagt…

jadi benda peninggalannya harus dibuang iah mba?? iaaah sayang donk. T.T

puddingnyaaa mauuuuu ^________^

dEe hat gesagt…

wah,beda bngt sama di indonesia ya?

matakakiku hat gesagt…

wahh, budayanya beda ya, trims infonya.

Fu! hat gesagt…

the strawberries look nice! and the house, too.

anyin hat gesagt…

ceria ya ... meskipun sedang berduka.. orang2 yang kuat

Bunglon Blog hat gesagt…

waha pertamanya hadir disini
salam kenal ya mbak..
wah mahal sekali ya, untuk orang meninggal saja pake sewa hayah...
Sukses Slalu!

merry go round hat gesagt…

Waduh, lagi berduka tapi banyak kue2 gitu. Party party...

turut berduka cita yaaa...

Ladyulia hat gesagt…

wah
beda banget ya ,,,,,

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

njuni oh njuna hat gesagt…

turut berdukaa :((

tapi kalo di bagi-bagi puding juga mau , wkwkwk

Melia A hat gesagt…

turut berduka puut.

wow, 7 hariannya ada party?

dv hat gesagt…

7 harian nya bukan tahlilan yah? :D
turut berduka ya..

Aishi Lely hat gesagt…

turut berduka...
masih jauh lebih menyenangkan yah
tinggal di indonesia...
klo dikeluargaku barang2ny lebih ke pakaian dikasih ke orang..^^
puding strowberrynya..yummmy....!!! ;D

Viita hat gesagt…

kok barang-barangnya gak boleh disimpen kenapa ya kaak??

Aishi Lely hat gesagt…

ad award diambil yah..^^
lama sekali g posting...?

andi and riesta hat gesagt…

tiap negara punya tradisi yang beda2 ya...

tealovecoffee hat gesagt…

iya ya.. kalo liat di film2 hollywood, stlh pemakaman keluarga malah bikin pesta buat kerabat gt..

memang beda bgt ya ma tradisi indonesia :)

dela hat gesagt…

turut berduka ya.

buuut, what an expensive death! :(

kira hat gesagt…

i'm sorry to hear that..

Elsa hat gesagt…

party seminggu setelah meninggal.. kayaknya semangat untuk bersenang senang dan bukannya berduka, patut dicontoh tuh