Freitag, 10. Dezember 2010

International Day at Univ.

Oke, pertama kali datang ke stand. Hal yang menarik adalah stand sebelah kami dengan bendera yang sama cuma kebalik doang.. hahhaha. tidak lain adalah stand negara Polandia wth. saat acara sudah selesai kami INDONESIA dan mereka POLANDIA sepakat bendera di buat berdiri hahahhaha.. dengan maksud biar adil :)) *ckckck aneh-aneh aja
IMG_0295

acara ini di adakan setahun sekali. Diikuti oleh berbagai peserta atau student dari berbagai belahan dunia yang sedang study di Universitas ini. selain memperkenalkan budaya,juga menyediakan makanan khas untuk dinikmati oleh para pengunjung. Lihat apa yang di tempel sama temen gw di papan. itu lagu favoritnya diaaaa ''campur sari.'' . jangan berharap gue bakalan denger dia nyanyi lagu-lagu afgan,glen atau lagu-lagu terkini indonesia, meskipun umur masih bisa dibilang muda, sekitar kepala 2.
IMG_0297

So, gue tunjukin Sinterklas versi jerman namanya ''Nikolaus''. ngga tau sebelah nya yang pakai jubah coklat namanya apa. Dia membawa karung yang isinya permen dan buah jeruk banyaaaak banget untuk dibagi-bagikan GRATIS. Mungkin ada yang tau?
IMG_0316

Seperti yang udah gue bilang sebelumnya. tugas kami memperkenalkan budaya dan menyediakan makanan khas. Bahan-bahan makanan nya dibiayai oleh Universitas. tinggal kami yang buat makanannya. Oke, menu kali ini salah satunya dan dari tahun ketahun selalu ada adalah Bala-bala/bakwan/dadar jagung, makanan ini sangat terkenal dikalangan student di universitas ini. sekalinya mereka datang ke stand kami, mereka langsung bilang,''BALA-BALAaa''. mereka sangat suka makanan ini. menu selanjutnya adalah es buah dan pisang molen. hmm.. ada yang bikin gue bingung soal pisang molen nya. di daerah Kalimantan, Jawa timur,dll yang namanya pisang molen pasti digoreng. karena pisang molen yang kami buat kali ini di panggang, maka kami bilang ini pisang molen ala Bandung ROLF. Sumpah kalau kalian lihat itu bentuk nya sangat amat ngga meyakinkan hahhaha.. tapi sukurrrrr lakuuuu abiss. 
DSC07749

hal lain yang menarik waktu gue pertama kali datang. YUP, kumis nye dieee. Dia gambar sendiri kumis nya lol. Gue baru sadar dia kempit roti baguet di ketek nya. Moga-moga tu baguet ngga disajikan buat pengunjung hahhahah.
IMG_0301

sudah tau kan asal muasal crepes dari perancis. ini dia makanan yang disajikan stand perancis, CREPES with chocolate. Gue pernah pengalaman waktu di paris bertiga sama temen-temen makan crepes isi keju. karena orang bilang, ''kalau blom makan keju perancis namanya belom ke perancis''. Okee, pas kita coba WTF. bau keju nya dan rasanya ngga tahan. Melihat pembeli crepes yang lain pada beli crepes isi coklat. dasaaar emang kegayaan kita :))
IMG_0300

International day ini acara memperkenalkan budaya intinya. Tapi, para pengunjung bukannya bertanya-tanya soal budaya. tapi mereka lebih tertarik mencoba-coba makanan. So, bisa dikatakan ini ajang makan-makan dan bercengkerama hhahaha. katanya temen-temen sekelas gue, makanan nya enak loooo :) . bgus lah, buktinya juga makanan yang kami sajikan HABIS tak bersisa. oiya hampir lupa. poster-poster indonesia, peta indonesia kami dapat dari KJRI Frankfurt. Mereka mengirimkan gratis untuk kami kalau kita butuh sesuatu untuk hal-hal seperti promosi Indonesia seperti ini. beberapa pengunjung ada yang minta peta Indonesia, dia berharap maybe bisa ke Indonesia ;)
IMG_0296

Sebenarnya masih banyak foto lainnya. Stand dari negara-negara lainnya. Salah satunya negara tetangga kita, Malaysia. mereka menyajikan nasi lemak dan teh tarik kalau tak salah :) . intinya acara ini menyenangkan!!! Sekian post kali ini. mata dan tangan gue udah capeek. See youuuu 
DSC07792

2 Kommentare:

Nop hat gesagt…

Waaahhh....kyknya seru bgd, jadi tambah bangga sama Indonesia. hahaha

jacobian hat gesagt…

acara yg menarik.ksmu emang kuliah di universitas mana di german? :-)