Samstag, 12. März 2011

''Gempa di Jepang menyebabkan perubahan rotasi bumi''

Unbenannt
akhir-akhir ini gue sangat tertarik dengan berita gempa bumi (8,9 skala richter, gempa terbesar selama 140 tahun) dan tsunami di Jepang. video2 di youtube gue tonton dan berita-berita yang aktual seperti dari BBC, yang membuat gue takjub saat menonton salah satu video nya, mereka sebelum gempa sudah ada peringatan melalui internet misalnya dan sudah diberitahu ada peringatan tsunami beberapa detik sesudah gempa dengan tanda sirine dalam video2 yang gue liat itu. dibawah ini adalah terpukaunya gue dengan sistem peringatan gempa mereka. 


ada artikel yang menarik perhatian gue dari sebuah situs internet koran online jerman ''WELT'' . Karena gempa dijepang ini rotasi di bumi berubah, hari semakin berkurang, letak negara Jepang pun juga berubah dan menggeser sumbu rotasi bumi sekitar 10 sentimeter (4 inci). Pulau Honshu di jepang bergeser 2,4 meter dari keterangan ahli geologi Amerika yang datanya diambil dari sistem navigasi satelit GPS.

Gempa bumi berkekuatan 8,8 di chili pada bulan Februari tahun lalu juga menggeser sumbu rotasi bumi sekitar 8 sentimeter dan hari berkurang menjadi 1,26 mikrodetik  (mikrodetik adalah seperjuta detik). Setelah gempa 8,9 richter berakhir masih ada 150 gempa yang kekuatannya lebih lemah di jepang. banyak-banyak bertobat dan berbuat amal ni, setelah kemarin gue juga ngga kalah sama jepang yang dilanda 2 kali. gue abis dilanda maag parah dan lanjut flu berat dan demam tinggi yang membuat gue terkurung dikamar semingguan. 

resiko gempa bumi di dunia: warna hijau mengandung 0 resiko, warna kuning dan violet beresiko medium, warna merah mengandung resiko,warna kopi mengandung resiko sangat besar. ada satu ucapan dari guru geografi gue di SMA kelas 10 yang selalu terngiang-ngiang di kepala gue sampai sekarang. dia pernah mengajarkan gempa tektonik (sebelum gempa aceh, gempa-gempa besar seperti akhir2 ini menyerang). dia mengatakan di kelas kalau pulau sumatra akan bergeser seperti jarum jam dan akhirnya menubruk semenanjung Malaysia akibat pergerakan lempeng bumi ini (itu menurut dia). Akankah itu terjadi? Siapa yang tau,

sumber : kleine Zeitung , WELT , universalb

4 Kommentare:

Hennyyarica hat gesagt…

bahkan aku pernah dengar ada yang bilang bahwa nantinya pulau sumatera itu bakal terbelah jadi 2, mungkin sebabnya gara-gara pergeseran itu juga ya.wallahuallam..

Maya Irmayanti hat gesagt…

Pertama2 mudahan cepet sembuh put,.
Kedua:haaaahh??masak?waktu udh berjalan cukup cepet n sekarang mau berkurang lagi..hiks..T_T
Ketiga:salam kenal :) visit me ya dear, di sini nih Hijab Kawaii

Dvallen hat gesagt…

kesetiaan jepang di uji

putri ayuningtyas hat gesagt…

@Henny: iya hanya Allah yang tw.

@Maya:sure! :D

@Dvallen: yoi, sekaya apa pun sebuah negara ngga akan bisa melawan kekuasaan Tuhan